Spread the word

Wednesday, March 14, 2007

KSS PERENCANAAN DAN TANAMAN BUKA PENERIMAAN ANGGOTA SAKA WANA BAKTI KPH SUKABUMI KE 21

Dalam rangka kaderisasi, pembentukan mental dan kepribadian yang tangguh dalam tubuh Saka Wana Bhakti perlu dilakukan kegiatan pengkaderan dan peralihan tongkat estafet kepengurusan. Pembinaan berupa penerimaan anggota baru merupakan hal yang mutlak dilakukan untuk mewujudkan rencana dan program tersebut.

Bertempat dihalaman kantor KPH Sukabumi pada hari Minggu, tanggal 18 Pebuari 2007. KSS Perencaan dan Tanaman KPH Sukabumi, Dadang Supriatna SH, mewakili Administratur/KKPH Sukabumi secara resmi membuka kegiatan penerimaan anggota baru Saka Wana Bhakti ke 21. Dalam kesempatan yang sama turut hadir Kasi PSDH KPH Sukabumi Ir. Moh Idham Anwar, Kaur Humas KPH Sukabumi Ija Nurjaya, Sesepuh gerakan Pramuka Kodya Sukabumi serta seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dalam amanatnya KSS Perencaan dan Tanaman KPH Sukabumi, Dadang Supriatna. SH menyampaikan ”kegiatan Saka Wana Bhakti yang dilaksanakan saat ini erat sekali kaitannya dengan kegiatan pengelolaan hutan. Saat ini bencana alam yang timbul dimana-mana sebagian besar ditimbulkan oleh kerusakan alam. Diharapkan dengan kegiatan Saka Wana Bhakti dapat memberikan kontribusi yang besar dan berperan aktif dalam perbaikan dan pengelolaan lingkungan”. Dalam kesempatan yang sama disela-sela pembekalan materi, Kasi PSDH KPH Sukabumi Ir. M Idham Anwar menyampaikan ”Bahwa hutan yang diciptakan oleh Allah SWT hendaknya dijaga dan dilestarikan oleh kita semua, sehingga dapat memberikan manfaat bagi umat manusia secara optimal. Hutan yang telah terlanjur rusak baik akibat penjarahan maupun akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab harus kita reboisasi sehingga kondisi hutan dapat pulih kembali.

Dengan memberikan semangat dan dorongan yang positif kepada generasi muda, saka wana bhakti diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan mental generasi muda. Banyak sekali kegiatan positif yang dapat ditularkan kepada generasi muda dimana mereka dapat ditempa mental, kemadirian dan ditumbuh kembangkan rasa memiliki dan mencintai lingkungan sekitar. Yang pada akhirnya diharapkan akan muncul sebagai pemimpin yang berkualitas dan kertakwa kelak (Penulis Rully Priana-Humas KPH Sukabumi).

Sukabumi, 23 Pebuari 2007
Humas KPH Sukabumi
Rully Priana

0 komentar:

Adsense Indonesia  

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform