Spread the word

Wednesday, March 14, 2007

ASPER PELABUAHAN RATU BUDAYAKAN KEMAH KERJA DAN TIDUR DIHUTAN

Wilayah BKPH Pelabuhan Ratu merupakan wilayah kerja terluas ketiga setelah BKPH Lengkong dan BKPH Jampang Kulon diwilayah kerja KPH Sukabumi dalam luasan wilayah yang harus direboisasi dan jumlah lahan kritis pada tahun 2007. Tahun 2006 luas kawasan BKPH Pelabuhan Ratu yang harus direboisasi seluas 555,28 Ha, untuk tahun 2007 rencana reboisasi seluas 1.536 Ha (63 petak).

Guna mendukung suksesnya kegiatan reboisasi yang menjadi salah satu program kerja utama KPH Sukabumi, pada tanggal 31 Januari 2007 diadakan kegiatan Kemah Kerja yang menjadi program sukses reboisasi KPH Sukabumi yang dilaksanakan di BKPH Pelabuhan Ratu, RPH Parang Masigit Utara Petak 14 a, sekaligus pencanangan ”Program Pengembangan Lebah Madu” yang berlangsung di BKPH Pelabuhan ratu RPH Parang Masigit selatan Petak 72. Yang dipimpin langsung oleh ADM/KKPH Sukabumi Ir.H Iing Moh Ichsan MT. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan KPH Sukabumi diantaranya Waka ADM Sukabumi Wilayah Timur, Waka ADM Sukabumi Wilayah Barat, KSS PHBM, Kaur Tanaman, Kaur Humas dan seluruh Jajaran karyawan BKPH Pelabuhan Ratu, tidak ketinggalan pula hadir dari perwakilan LSM Yan Asmi dari LSM Pepeling dan dari LMDH diwakili oleh Egi Ramdani.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang diliput langsung oleh Stasiun TVRI Bandung dalam kesempatan yang sama ADM/KKPH Sukabumi menegaskan ”Ada dua hal yang harus ditempuh agar kegiatan reboisasi dapat lebih berhasil diantaranya: pertama kegiatan reboisasi akan lebih efektif dengan melibatkan masyarakat desa sekitar hutan (MDH), melalui pendekatan teknis dan pendekatan sosial. Kedua dengan mempererat dan meningkatkan kerjasama dengan lembaga non pemerintah yang peduli akan lingkungan dan sektor kehutanan khususnya”.

Dalam kesempatan yang sama Waka ADM Wilayah Timur yang sekaligus menjabat sebagai Ajun Korkam menegaskan, untuk meningkatkan keamanan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan kepolisian dan melakukan patroli rutin .

Kegiatan kemah kerja merupakan bentuk inovasi maju KPH Sukabumi dalam rangka mensukseskan program kerja khususnya kegiatan reboisasi. Dimana seluruh jajaran pimpinan dan elemen terkait terjun langsung kelapangan guna memacu semangat bekerja para petugas dilapangan.


Sukabumi, 5 Pebuari 2007
Kaur Humas
Ija Nurjaya

0 komentar:

Adsense Indonesia  

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform