Spread the word

Wednesday, March 14, 2007

JOBTRAINING TEBANGAN DAN PENJARANGAN AWALI KEGIATAN TEBANGAN TAHUN 2007 DI KPH SUKABUMI

Dalam rangka mengawali pelaksanaan pekerjaan pemanfaatan hasil hutan kayu yang akan dilaksanakan pada tahun 2007 serta selesainya pekerjaan tahun 2006, serta untuk meningkatkan dan menyegarkan kembali ingatan para petugas dilapangan mengenai teknik tebangan dan penjarangan. Bersamaan dengan kegiatan kemah kerja yang dilaksanakan tanggal 27-28 Pebuari 2007, di BKPH Jampang Kulon RPH Cimahpar petak 18 c, luas 5 ha. Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya:

1. Meningkatkan kemampuan terhadap para petugas lapangan agar dapat lebih menghayati serta dapat melaksanakan petunjuk kerja tebangan serta berpedoman kepada peraturan pengujian yang berlaku.
2. meningkatkan produktifitas kerja dalam upaya mencapai hasil kerja yang maksimum sesuai dengan standar yang ada.
3. meningkatkan tertib perencanaan, tertib administrasi pada kegiatan tebangan untuk mencapai hasil maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, Adminstratur/KKPH Sukabumi Ir. H. Iing Moh Ichsan, MT menyampailan “Pekerjaan tahun 2006, khususnya untuk bidang tanaman alhamdulillah telah selesai dilaksanakan. Untuk tahun 2007 diharapkan seluruh elemen pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Selain tugas dilapangan, tidak kalah pentingnya adalah tertib administrasi, sehingga seluruh pekerjaan dapat terdata dengan baik. Acara tersebut dihadiri pula oleh Kasi SPH II dan Waka SPH II Cianjur, dalam amanatnya Kasi SPH II Cianjur menyampaikan ” Pada setiap kegiatan tebangan pengadministrasian pohon harus selalu dilakukan sesuai prosedur sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan apabila dilakukan lacak balak”.

Tata waktu dan materi kegiatan job training tebangan dan penjarangan dirasa sangat tepat, dimana sasaran kegiatan utama meliputi dua aspek, yaitu: Aspek sumber daya manusia dan aspek manajerial. dengan diawali oleh kegiatan tersebut maka diharapkan pekerjaan pemanfaatan hasil hutan untuk tahun 2007 dapat berjalan dengan baik. Bersamaan dengan kegiatan kemah kerja, tahun 2007 dicanangkan pula sebagi tahun untuk menginap di rumah masyarakat, khususnya di pengurus LMDH dan tokoh masyarakat. ”setelah tahun 2006 kita berhasil membudayakan menginap dilapangan dengan manfaat yang bisa kita rasakan bersama, khususnya dalam memupuk kebersamaan antar petugas dan keberhasilan pekerjaan. Tahun 2007 kita sepakat untuk menjadikan sebagai tahun menginap dirumah masyarakat khususnya LMDH, karena dengan melakukan hal tersebut maka akan tumbuh ikatan silaturahmi yang kuat. Komitmen kita untuk melaksanakan PHBM harus sejalan dengan komitmen meningkatkan kesehteraan masyarakat desa hutan” demikian tambah Adiministratur.

(004_800x600.jpg)

Sukabumi, 28 Pebuari 2007
Humas KPH Sukabumi
Rully Priana

0 komentar:

Adsense Indonesia  

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform