Spread the word

Wednesday, March 14, 2007

ADMINISTRATUR KPH SUKABUMI LANJUTKAN KEGIATAN KEMAH KERJA DI RPH CISUJEN BKPH JAMPANG KULON.

Guna mendekatkan tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kerja sama diseluruh jajaran wilayah kerja KPH Sukabumi, Administratur/KKPH Sukabumi Ir. H.Iing Moh Ichsan, MT tanpa mengenal lelah dan tak henti-hentinya melakukan kegiatan terjun kelapangan guna memastikan dan memberikan arahan demi tercapainya sukses pekerjaan khususnya dilapangan. BKPH jampang Kulon merupakan BKPH paling jauh jarak tempuhnya dan memiliki medan berat jika dibandingkan dengan BKPH-BKPH lainnya yang ada diwilayah kerja KPH Sukabumi. Hal tersebut patut diacungi jempol karena jarang sekali pimpinan setingkat ADM, melakukan kegiatan menginap dilapangan dan terjun langsung memberikan arahan dan pembinaan dengan mendatangi lokasi-lokasi tanaman sampai ke pelosok-pelosok.

Wilayah yang menjadi tujuan kemah kerja yang dilaksanakan pada tanggal 13 s/14 Pebuari 2007 adalah BKPH Jampang Kulon RPH Cisujen petak 9d dengan luas 8,37 ha. Dimana kegiatan yang sedang berlangsung dilokasi adalah penyelesaian kegiatan tanaman yaitu kegiatan penyulaman. Kegiatan tesebut diikuti pula oleh Asper Jampang Kulon Edih Jayawiguna, KSS PHBM dan Binling Wil Sukabumi Timur Ir. H. Muhamad Syarif, KRPH Cisujen, KRPH Karang Bolong, mantri dan mandor setempat serta tidak ketinggalan dari LMDH turut serta dalam kegiatan kemah kerja. Dalam suasana penuh kekeluargaan ADM memberikan arahan sekaligus pembinaan kepada para petugas dilapangan, beberapa hal menjadi perhatian khusus yang disampaikan dalam kegiatan apel pagi kemah kerja diantaranya : Semua kegiatan tanaman yang tahun 2006 yang belum selesai harus diselesaikan paling lambat tanggal 18 Pebuari 2007, Semua lokasi yang terlambat dalam kegiatan penjarangan pada KU I agar dilaksanakan penjarangan pada tahun 2007, Kemah kerja direncanakan akan dilaksanakan kembali di BKPH Jampang Kulon RPH Karang Bolong Petak 4 tanggal 20 Pebuari 2007.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penanaman langsung dipimpin oleh ADM dan turun langsung melakukan penanaman bersama-sama. Setelah selesai melakukan penanaman, esoknya bersama peserta kegiatan kemah kerja melakukan peninjauan lokasi dengan menelusuri sungai Cikaso menggunakan perahu motor.

Ada banyak hal positif yang dapat dipetik dari kegiatan kemah kerja yang telah dilaksakan. diantaranya, tali silaturahmi antara pimpinan dan karyawan dapat terjalin lebih erat, para petugas dilapangan lebih terpacu semangan kerjanya dan mendapatkan nilai penghargaan lebih dengan adanya kunjungan pimpinan yang memberikan arahan dan pembinaan secara langsung. Dilain pihak, pimpinan sendiri dapat mengetahui keadaan dilapangan yang sebenarnya, tidak hanya berdasarkan laporan semata yang mungkin saja tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Dengan demikian pimpinan dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk memecahkan permasalahan yang ada.

Budaya kemah kerja dan menginap dilapangan yang telah menjadi budaya baru KPH Sukabumi dapat dijadikan sebuah inovasi positif dan dikembangkan menjadi kegiatan rutin diseluruh KPH-KPH guna meningkatkan semangat dan produktifitas kerja sesuai dengan jenis kegiatan dan karakteristik daerah (Penulis Rully Priana-Humas KPH Sukabumi)

Sukabumi, 15 Pebuari 2007
Humas KPH Sukabumi
Rully Priana

0 komentar:

Adsense Indonesia  

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform