Spread the word

Wednesday, March 14, 2007

KONTRAK MANAJEMEN PACU SUKSES TANAMAN

Sejalan dengan program Direksi Perum Perhutani, yaitu Perhutani hijau 2010 yang menjadi agenda kerja utama yang perlu diamankan oleh seluruh elemen Perum Perhutani. KPH Sukabumi merupakan salah satu wilayah kerja Perum Perhutani berkomitmen penuh untuk mengamankan agenda yang sudah mulai berjalan tersebut. Langsung dibawah arahan dan komando Administratur/KKPH Sukabumi, Ir. H. Iing Moh. Ichsan, MT. telah dibentuk Brigade Perhutani Hijau KPH Sukabumi (BPHS) yang bertugas untuk mengawal seluruh kegiatan pekerjaan, terutama kegiatan tanaman tahun 2007 yang telah mulai dilaksanakan seiring telah selesainya pekerjaan tanaman tahun 2006.

”Pengawalan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh elemen pekerjaan dapat berjalan dengan baik, karena reboisasi dan rehabilitasi sumber daya hutan tahun 2007 di wilayah KPH Sukabumi minimal seluas 8.008,19 ha yang merupakan wilayah terluas dalam kegiatan rehabilitasi dan reboisasi lahan diseluruh wilayah kerja Unit III Jawa Barat dan Banten” tambah Administratur disela-sela kegiatan serah terima jabatan lingkup KPH Sukabumi yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2007. Dalam kesempatan yang sama dilakukan serah terima jabatan, diantaranya Suhendar. Shut semula menjabat sebagai Asper/KBKPH Cisalak KPH Bandung Utara, menempati jabatan sebagai Asper/KBKPH Lengkong yang semula dikepalai oleh Ismail Marzuki, selanjutnya menduduki jabatan sebagai Asper/KBKPH Tampomas KPH Sumedang. Nanang Hermansyah meduduki jabatan baru semula sebagai mandor di BKPH Jampang Kulon menjadi KRPH Hanjuang Selatan BKPH Lengkong menggantikan Ruhendi yang telah memasuki masa purna tugas.

Menindak lanjuti kontrak manajemen Administratur/KKPH Sukabumi dengan Kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten tanggal 5 Pebuari 2007. Bersamaan dengan acara serah terima jabatan di lingkup KPH Sukabumi, pada tanggal 1 Maret 2007 dilakukan penandatanganan kontrak manajemen antara Administratur/KKPH Sukabumi dengan Asper/KBKPH diwilayah kerja KPH Sukabumi. Kontrak manajemen tersebut dilakukan di seluruh lingkup wilayah kerja yaitu: Jerry P. Nugroho, S. Hut. Asper/KBKPH Bojong Lopang, H. Bunyamin untuk wilayah BKPH Sagaranten, Suhendar Shut untuk wilayah BKPH Lengkong, Edih Jayawiguna untuk wilayah BKPH Jampang Kulon, Utjeh Sutisna untuk wilayah BKPH Cikawung, Abudin untuk wilayah BKPH Pelabuhanratu. Dalam kesempatan tersebut seluruh wilayah kerja yang terdiri dari 6 BKPH yang berada di wilayah kerja KPH Sukabumi bertekad untuk bersama-sama menyelesaikan kegiatan pekerjaan dalam satu komitmen.

Dengan dilakukannnya kontrak manajemen dilingkup KPH Sukabumi, menunjukan sebuah kesungguhan dalam melaksanakan dan mengamankan seluruh agenda pekerjaan yang sudah menjadi sebuah komitmen bersama. Hal tersebut diharapkan tidak menjadi sebuah bentuk keterpaksaan atau beban dalam menjalankan kewajiban, akan tetapi menjadi sebuah bentuk keputusan bersama untuk menggalang kebersamaan dan berbagi tanggung jawab dalam mensukseskan Perhutani Hijau 2010.

Sukabumi, 2 Maret 2007
Humas KPH Sukabumi
Rully Priana

0 komentar:

Adsense Indonesia  

Based on original Visionary template by Justin Tadlock
Visionary Reloaded theme by Blogger Templates

Kesatuan Pemangkuan Hutan Sukabumi Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform